Jarimanies Harap Anies Mendapat Pasangan Cawapres dengan Elektabilitas Tinggi

Jakarta, Nusantarapos – Kamis, 13 Oktober 2022, di bilangan Jakarta Pusat, Jaringan Rakyat Indonesia Bersama Anies Baswedan atau disingkat JARIMANIES menggelar soft launching bersamaan diskusi dengan tema ”Mencari Figur Cawapres Anies Baswedan.”

Acara ini dihadiri oleh inisiator JARIMANIES, Rahman Toha, Deputi Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Juru Bicara DPP PKS, Pipin Sopian, dan Juru bicara JARIMANIES, Setiyono.

Dalam diskusi tersebut inisiator JARIMANIES, Rahman Toha menyampaikan JARIMANIES menyambut baik kesediaan Anies Baswedan menjadi capres.

“Pak Anies Baswedan telah sukses memimpin DKI jakarta. Sehingga bisa membuat Jakarta aman, nyaman dan harmonis. Ditambah tantangan global Indonesia ke depan kita perlu pemimpin yang cerdas, memiliki visi dan narasi serta kemampuan memimpin yang kuat, dan itu ada pada sosok Anies Baswedan,” tutur Rahman Toha yang juga presiden BEM KM UGM 2001-2002.

Sedangkan Deputi Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, menyampaikan keunggulan-keunggulan Anies Baswedan.

“Bahwa mas Anies sukses memimpin Jakarta, beliau menunaikan semua janji pilgub 2017 lalu. Dibawah mas Anies Jakarta semakin maju jadi kota kelas dunia. Formula E sukses. Mas Anies sudah membuktikan apa yg sudah diikrarkan sudah dilaksanakan. Selalu ada jalan dan mas Anies sudah membuktikan itu,” beber Kamhar.

Kemudian jubir PKS, Pipin Sopian, meminta masyarakat hati-hati betul atas skenario untuk memunculkan hanya dua poros pada Pilpres 2024.

“PKS memiliki kepentingan 2024 untuk menang di Pileg targetnya 15 persen dan menang di Pilpres. Kemenangan yang berkah dan bermartabat. Makanya kita harus hati-hati betul,” ujar Pipin.

Sementara itu, menutup sesi diskusi, juru bicara nasional JARIMANIES, Setiyono, menyampaikan bahwa Anies harus didampingi oleh cawapres yang elektabilitasnya bagus.

“Kita berharap pendamping Anies adalah orang yang bisa menaikkan elektabilitas dan menambah ceruk pemilih bagi Anies Baswedan,” tutup setiyono.