Komat Deklarasikan Dukungan kepada Tito Karnavian sebagai Capres 2024

Jakarta, Nusantarapos – Koalisi Organisasi Masyarakat untuk Tito (Komat) hari ini mendeklarasikan secara penuh untuk mendukung Tito Karnavian sebagai calon presiden RI.

Menurut Ketua Komat Bernard D. Namang, organisasi ini didirikan pertama kali sejak mendengar pencalonan Anies Baswedan sebagai capres.

“Komat berdiri pertama kali sejak Nasdem mencalonkan Anies, ” ujarnya saat ditemui Nusantarapos di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta, Senin (16/10/2022).

Komat pun memiliki pilihan berbeda soal pencapresan. Dalam kesempatan itu, Komat mengemukakan alasan khusus mengapa memilih Tito Karnavian.

“Di Indonesia ini banyak tokoh-tokoh yang sudah berbakti, sudah berjuang dengan penuh dan selama ini kita lihat tidak ada mata yang melirik Pak Tito. Padahal beliau adalah orang yang tegas, jujur, siap. Komat memandang siap mendukung pak Tito, ” paparnya.

Komat juga menilai mantan Kapolri itu memiliki rekam jejak yang baik, tanpa cacat, serta memberikan prestasi. Beliau semenjak menjadi Kapolri banyak melakukan perubahan di tubuh Polri dalam segi penegakan hukum yang humanis dan tegas.

Ke depan, Bernard D. Namang menyatakan niatnya untuk menjangkau pendukung dari daerah-daerah agar serempak mendeklarasikan Tito Karnavian. “Komat akan berkonsolidasi ke seluruh Nusantara untuk mendukung Pak Tito, ” terangnya.

Dalam waktu dekat, Komat akan berupaya untuk menemui Tito Karnavian secara langsung demi menyampaikan dukungannya. (Arie)