DAERAH  

TP PKK Asahan Diminta Harus Mampu Berkreasi dan Inovatif

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution, MSi berharap TP PKK Kabupaten Asahan dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan guna  memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK serta mampu berkreasi dan inovatif.

Menurutnya PKK telah memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program prioritas pembangunan Kabupaten Asahan dan lahirnya gerakan PKK merupakan jawaban atas kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal.

“Berbagai program dan kegiatan selama ini telah berjalan dengan baik serta bersinergi dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan, kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga,” ujar John Hardi saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan, Selasa (18/10/2022).

John Hardi juga meminta seluruh jajaran TP PKK Kecamatan mampu memberikan bimbingan dan motivasi kepada masyarakat sesuai dengan program kerja yang telah ada.

Dalam Rakornis yang digelar di aula Melati Kantor Bupati Asahan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya juga menyampaikan tentang keikutsertan salah satu TP PKK Desa dalam perlombaan TP PKK Provinsi Sumatera Utara serta kesiapan pihaknya membantu untuk memenangkan perlombaan tersebut.

“Kami juga meminta dukungan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat untuk memberikan pembinaan kepada TP PKK Desa tersebut,” harap Titiek.(nini)