DAERAH  

Peringatan Maulid, KPP Pratama Ajak Cinta Rasul dengan Bersholawat

Tuban, Nusantarapos – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (19/10) di masjid Al Ukhuwah, halaman belakang kantornya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala KPP Pratama Tuban, Arif Puji Susilo. Dalam sambutan pembukanya, Arif yang juga Pembina Takmir Masjid menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan untuk pembinaan mental pegawai. Pembinaan ini dilakukan dengan memaknai pelajaran hidup yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Sehingga perbuatan baik dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yang akan memberikan dampak yang besar bagi institusi Direktorat Jenderal Pajak.

“Harapan kita bersama semoga di acara yang penuh berkah ini bisa menambah keimanan kita, ” ungkapnya.

Dalam gita sore itu, peringatan Maulid dihadiri oleh seluruh pegawai dan pada puncak acaranya diberikan siraman rohani oleh Habib Alwi. Isi tausiahnya, dijelaskan kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan segala kisah yang dialami, banyak sekali pelajaran dan perjuangan hidup yang bisa kita ambil hikmahnya.

Penanaman nilai-nilai atas suri tauladan Nabi Muhammad SAW sangatlah diperlukan. Terutama bagi pegawai KPP Pratama Tuban yang diberikan amanah untuk menghimpun penerimaan pajak dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh bangsa Indonesia. Sehingga mutlak diperlukan integritas dan profesionalisme yang tinggi seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Nabi Muhammad SAW menjadi suri tauladan Umat Islam dalam berkata, berpikir, serta bertindak. Dengan memperingati maulid nabi ini diharapkan seluruh pegawai di lingkungan KPP Pratama Surabaya Karangpilang dapat menghindari segala tindakan buruk dan terus menjaga amanah, integritas dan profesionalisme untuk memberikan manfaat yang besar bagi bangsa Indonesia.

“Cinta kepada Nabi Muhammad adalah dengan menjalankan suri tauladhan semua sifat dan perilakunya dengan baik. Maka cinta nabi akan menghantarkan kita menuju kebaikan, ” serunya.

Acara di akhiri dengan santunan puluhan anak yatim piatu dan dhuafak dari warga sekitar kantor. Tablig rebana dan lantunan sholawat mengiringi awal kegiatan hingga akhir. (Afi)