MUSIK  

22 Tahun Berkarir, Andien Merilis Lagu Ciptaannya ‘Percaya’

Jakarta, Nusantarapos – Andien memperkenalkan single terbaru yang diciptakannya sendiri berjudul Percaya. Lagu ini telah dirilis pada 7 Oktober 2022.

Ini merupakan lagu pertama dimana musik dan liriknya dia tulis sendiri. Ibu satu anak itu mengatakan, lagu Percaya merupakan keluh kesah dari kehidupan yang dia dijalani.

“Dalam keadaan merasa low down dan aku curhatnya bikin lagu dengan kata-kata yang aku melodikan, ” ujarnya saat jumpa pers virtual, Kamis (20/10/2022).

Dan menciptakan lagu ini merupakan hal baru baginya yang paling dikenang setelah 22 tahun berkarir sebagai penyanyi.

“Yang paling terkenang ternyata It’s never too late to start something. Aku sih nggak nyangka 22 tahun usia penyanyi untuk berkarya cukup lama. Tapi ada sesuatu yang baru aku lakukan disini, ” ungkapnya.

“Aku merasa itu proses yang magical banget, orang bilang Ilham, itu yang aku nggak bisa jabarkan dengan kata-kata, ” lanjut Andien.

Video musik lagu Percaya dibuat dengan sentuhan konsep dokumenter dan digarap langsung oleh Mahatma Putra dari Anatman Pictures.

Yang menarik, sepanjang video klip, Andien berjalan berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya membawa bunga mawar dengan mata tertutup. Di sebelah Andien terdapat tulisan “Aku percaya kamu. Kamu percaya kamu?” Andien menawarkan pertanyaan reflektif bagi orang yang membacanya untuk memperkuat pesan lagu Percaya.

“Ide itu hadir buatku artinya sangat besar. Orang-orang yang nonton punya artian sendiri terhadap video tersebut, ” pungkas wanita 37 tahun itu. (Arie)