TMMD  

Satgas TMMD 115 Kodim Bojonegoro bangun Toilet Sekolah Dasar di Sekaran

BOJONEGORO, – Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 115 tahun 2022 yang dipusatkan di Dusun Ngantru, Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengerjakan sasaran fisik sarana prasarana umum.

Seperti dilakukan anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro, membangun toilet Sekolah Dasar (SD) Negeri Sekaran III. Memasuki hari ke- 12 (dua belas) pelaksanaan kegiatan program TMMD yang dimulai sejak 11 Oktober 2022 yang lalu, kemajuan pembangunan toilet tersebut sudah 28 persen.

“Pengerjaannya terus dilakukan dengan gotong-royong antara Satgas TMMD bersama warga masyarakat sekitar,” ungkap Komandan SSK Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Inf Hadriyas Susantyo Pamungkas, Minggu (23/10/2022).

Selain itu, anggota Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro membangun toilet SD Negeri Sekaran II yang saat ini mencapai sekitar 34 persen. Pembangunan toilet tersebut juga salah satu sasaran fisik pelaksanaan program TMMD tahun ini.

“Pembangunan toilet ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempermudah aktifitas buang air besar atau air kecil baik itu para guru maupun siswa,” tambah Komandan SSK Satgas TMMD.

Kepala SD Negeri Sekaran III, Purwaningsih, S.Pd., merasa senang dan bersyukur serta berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, juga kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro. Menurutnya, dengan adanya bantuan pembangunan toilet tersebut nantinya anak-anak dan juga guru yang lain bisa beraktifitas MCK lebih nyaman.

“Karena toilet yang lama memang sudah tidak layak digunakan. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih, barakallah semoga dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya.