DAERAH  

Kejari Kabupaten Bogor Sebarkan Poster DPO Tersangka Penyalahgunaan Kredit Briguna BRI

Cibinong, Nusantarapos – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor membuat Flayer dan brosur-brosur untuk meminta bantuan kepada masyarakat agar jika melihat tersangka tersebut bisa langsung melaporkan.

Tersangka itu yakni Hafiz Faturrakman merupakan adik kandung dari artis Irwansyah, saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.

Dalam halaman akun Instagram @kejar_kab_bogor memuat identitas adik Irwansyah tersebut dengan captionya. ” Kepada masyarakat apabila mengetahui keberadaan orang dengan ciri-ciri yang disebutkan diatas, dapat segera menghubungi Call center Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor di 081389922883,” tulisnya.

Menangapi hal tersebut, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor Juanda membernarkan dengan tayangan Poster dihalaman Instagram kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor itu.” Iya betul, dia menyalahgunakan penyaluran gunaan kredit briguna BRI di kantor Cabang Pembantu Tegar beriman, DPO sudah berjalan kurang Lebih satu tahunan,” ujarnya, Senin (24/10).

Juanda menambahkan, Hafiz Fatur merupakan direktur di PT Halal Berkah Indonesia. Dirinya menggunakan pegawai PT Halal Berkah Indonesia untuk mendapatkan fasilitas kredit Briguna di bank BRI KCP Tegar Beriman. “Untuk anggaran yang disalahgunakan oleh tersangka H itu sekitar 3,3 Miliar, Yang bersangkutan telah kita tetapkan sebagai DPO dan telah melakukan upaya pencekalan,” ujarnya.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor juga terus menyebabkan informasi baik melalui media sosial maupun Flayer atau brosur-brosur ditempat yang diketahui masyarakat. “Kami terus melakukan pemasangan Flayer atau brosur-brosur ditempat ramai, agar masyarakat yang mengetahui bisa melaporkan, dan kami melakukan upaya pencekala dan lainny,” ujarnya. (Rizky)