DAERAH  

Atasi Inflasi Pemkab Asahan Optimalkan TPID

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Bupati Asahan Surya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengikuti arahan yang diberikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tentang pengendalian inflasi daerah dan akan mengoptimalkan kinerja TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Kabupaten Asahan yang telah dibentuk untuk menghadapi inflasi.

Surya menegaskan hal itu usai dia mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri.

Seluruh Dinas terkait juga dimintanya untuk terus menjaga keterjangkauan harga, daya beli masyarakat, kelancaran distribusi dan transportasi serta kestabilan harga dan ketersediaan bahan pangan agar inflasi di Kabupaten Asahan dapat diatasi.

“Bila ditemukan adanya hambatan dalam hal tersebut kita harus mengambil langkah untuk menjaga hal yang tidak diinginkan,” katanya, Senin (24/10/2022).

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri secara virtual tersebut diikuti seluruh Kepala Daerah dan sesuai arahan Presiden Joko Widodo kegiatan tersebut akan dilakukan setiap hari Senin mulai tanggal 24 Oktober 2022 sampai dengan 26 Desember 2022.

Hadir bersama Bupati mengikuti Rakor tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Kepala BPS Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.(nini)