DAERAH  

PWI dan Kominfo Asahan Gelar UKW

ASAHAN, NUSANTARAPOS – PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Asahan akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), kegiatan yang akan digelar pada Desember mendatang itu dimaksudkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Profesionalisme Wartawan.

Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang mengatakan, UKW yang akan dilaksanakan merupakan UKW pertama di Asahan dan diharapkan bisa memberikan semangat dan motivasi bagi Wartawan untuk lebih profesional dalam menjalankan profesinya.

“Kami berterimakasih kepada Bupati Asahan yang telah memperhatikan peningkatan SDM dan Profesionalisme Wartawan di Asahan,” kata Indra, Selasa (25/10/2022).

Pelaksanaan UKW nantinya akan diikuti oleh Wartawan Asahan sebanyak 54 peserta atau 9 kelas untuk Tingkat Muda sedangkan pendaftaran peserta dibuka mulai 25 Oktober – 30 Oktober 2022 di Kantor PWI Asahan.

Pendaftar diwajibkan memenuhi atau melengkapi beberapa persyaratan seperti, mengisi formulir sesuai format, Surat Rekomendasi dari Redaksi, SK Kemenkumham Media, Sertifikat Verifikasi Faktual (jika belum melampirkan akta perusahaan) dan syarat lainnya, seluruh persyaratan tersebut diserahkan kepada Sekretariat PWI Asahan dalam bentuk Hard Copy dan Soft Copy.

“Mengenai persyaratan administrasi lainnya sesuai standard Dewan Pers, silahkan menghubungi Sekretariat PWI Asahan dan mengambil formulir pendaftaran,” ujar Indra.

Sementara itu Kadis Kominfo Asahan Syamsuddin mengatakan, kegiatan UKW yang akan digelar merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) wartawan sehingga bisa menjadi wartawan yang profesional.

“Tentunya dengan UKW rekan-rekan Wartawan di Asahan bisa menjadi Wartawan yang berkompeten dalam menjalankan tugas,” ucapnya. (nini)