DAERAH  

Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Dinkes Asahan Bagikan Tablet Penambah Darah

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Dinas Kesehatan membagikan tablet penambah darah kepada Siswi SMP Negeri 3 dan MTs Negeri 2 Kisaran usai mengikuti dalam acara Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang digelar di halaman SMP Negeri 3 Kisaran, Sumatera Utara.

Pemberian tablet penambah darah dikhususkan kepada remaja putri usia 12-18 tahun dikarenakan mereka cikal bakal calon seorang ibu untuk itu harus diberikan perhatian penuh agar nantinya mereka menjadi seorang ibu yang sehat, memiliki bayi sehat dan terhindar dari Stunting.

Sebelum pembagian tablet penambah darah kepada para Siswi acara yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan tersebut terlebih dahulu mengikuti secara virtual acara Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang dibuka Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin.

“Diharapkan kegiatan ini dapat terus dilanjutkan agar remaja putri di Asahan terhindar dari Anemia dan Stunting,” kata John Hardi, Rabu (26/10/2022).

Dia juga meminta peran serta dan partisipasi semua pihak untuk mendukung Gerakan Nasional Aksi Bergizi sehingga dapat mewujudkan visi misi Bupati mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Acara yang sama juga dilaksanakan di
SMA Negeri 1 Kisaran dengan peserta dan MAN Kisaran sekaligus melaunching Program Asahan Tak Ado Stunting (Atasi) dengan Jumat Cegah Anemia Remaja Asahan (Ceria). (nini)