DAERAH  

Kasubbag Lingkup Pemkab Asahan Ikut Bimtek Penyusunan Pengembangan Kompetensi ASN

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Pengembangan Kompetensi ASN yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

Digelarnya Bimtek tersebut agar para Kasubbag dapat memahami sekaligus mengisi formulir analisis kebutuhan pengembangan kompetensi ASN di OPD dan Kecamatan dan nantinya akan dijadikan pedoman oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi Kabupaten Asahan.

“Bimtek ini juga untuk mengurangi kesenjangan antara standar kompetensi atau persyaratan jabatan dengan kompetensi PNS yang akan mengisi jabatan, memenuhi kebutuhan tenaga yang memiliki keahlian atau kompetensi tertentu dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi yang merupakan bagian tak terpisahkan dalam pengembangan karir,” ungkap Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Rabu (26/10/2022).

Pemberi materi dalam Bimtek para Kasubbag tersebut Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara Medan Dr. Janry H.U.P Simanungkalit, S. Si, M. Si tentang Perencanaan Pengembangan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.(nini)