MUSIK  

Masuk Top 12 D’Academy 5, Mardon Ditantang Menyanyi dengan Koreografi

Jakarta, Nusantarapos – Mardon asal Rokan Hulu sangat bersyukur bisa melaju ke babak Top 12 D’Academy 5. Dia tak menyangka dengan pencapaiannya tersebut.

“Sangat bersyukur dan tidak menyangka sampai di titik ini Top 18 dan Alhamdulillah bisa masuk top 12, ” kata Mardon saat wawancara virtual, Rabu (26/10/2022).

Saat ini, dia menyatakan dirinya harus banyak belajar. Tak hanya melatih vokalnya saya, tapi juga mental, sikap dan perilaku di depan masyarakat.

“Disini berlatar mental, belajar bagaimana menjadi pribadi yang kuat, orang yang attitudenya baik, ” ungkapnya.

Mardon juga ingin mempelajari lebih dalam mengenai seluk beluk musik dangdut. “Dari kampung, Mardon basicnya bukan penyanyi sering bertilawah, baca Alquran dan nasyid gitu dan Mardon ingin belajar dangdut lagi sampai ke DA5 ini. Semoga mardon bisa lebih maju lagi dan bisa sukses, ” lanjutnya.

Kemudian, mengenai persiapan untuk tampil di Top 12 dimana tiap peserta ditantang untuk menyanyi dan menari, cowok 23 tahun itu ingin memberikan penampilan terbaik nantinya, sehingga harus berlatih lebih maksimal.

“Dari awal kita cuma sekedar nyanyi nggak ada koreo, tiba-tiba di Top 12 ini kita ditantang untuk ngedance. Selain nyanyi kita juga dilatih juga pernafasan, nyanyinya bagus, koreonya juga bagus, ” jelas pengagum Paul dan King Nassar itu.

Ke depan, Mardon mempunyai cita-cita ingin membawakan lagu dangdut yang cengkoknya seperti lagu Arab/Timur Tengah.

“Tilawah dikolaborasikan dengan dangdut, kayak Arab-Araban gitu kalau seni tilawah. Jadi mardon maunya seperti itu, ” tandasnya. (Arie)