Buka Cabang Ketiga, Klaen Cup Suguhkan Minuman Sehat yang Terjangkau

Salah satu owner sedang memotong pita saat peresmian cabang ketiga Klaen Cup di Avenue PIK.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Seiring kepedulian masyarakat terhadap makanan dan minuman yang sehat pasca adanya pandemi. Klean Cup yang baru dibuka pada September 2022 kemarin, langsung menancapkan gasnya dengan membuka cabang ketiga di Avenue PIK, Jakarta Utara, Jumat (28/10/2022).

Pembukaan cabang ketiga itu dilakukan karena melihat respon masyarakat terhadap kehadiran Klean Cup yang konsen untuk menyajikan minuman sehat dan kaya akan serat.

Direktur Klean Cup Richard Suma mengatakan di sini merupakan cabang setelah sebelumnya kami membuka di Mall Emporium dan MOI. Adapun dalam pembukaan cabang ketiga ini kami juga melaunching produk baru bernama Boba Sirataki.

“Kahadiran kami adalah untuk menjawab keinginan masyarakat yang ingin menikmati minuman sehat namun tetap enak. Karena selama ini ketika kita mengkonsumsi makanan atau minuman sehat itu rasanya tidak enak sehingga orang sungkan untuk mengkonsumsinya,” katanya disela kegiatan.

Lanjut Richard sekitar 2 tahun lalu sempat booming dengan yang namanya boba tapi orang-orang berhenti untuk konsumsi karena takut gula yang menyebabkan gemuk. Hari ini kita launching boba sirataki minuman boba kaya serat pertama di Indonesia, jadi minuman boba tersebut low sugar dan tinggi/kaya serat.

“Jadi minuman ini bukan hanya enak tapi juga sehat, jika selama ini minuman boba itu sulit untuk dicerna tetapi di kami bobanya mudah dicerna dan sehat untuk tubuh,” ucapnya.

Richard menjelaskan orang-orang Indonesia itu suka banget yang namanya smoothies, namun smoothies pada umumnya pakai susu sehingga tinggi kalori dan kolesterol. Namun kita di sini mengikuti perubahan dunia, kalau kita ke negara lain itu ada yang namanya plant best atau non beri.

“Kita disini adalah yang pertama yang menerapkan plan best smoothies di Indonesia, dimana smoothies kami disini memakai susu namun bukan susu seperti kebanyakan yang dipakai pada umumnya sehingga zero kolesterol, zero kruten dan no kalori,” tuturnya.

Owner Klaen Cup Debby Rosalia menjelaskan kami mempunyai target di tahun ini bisa membuka 8 cabang, mengingat respon masyarakat sangat bagus maka kami optimistis pembukaan cabang lainnya pun bisa diterima. Karena saat ini masyarakat sadar untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang sehat namun tetap enak maka disitulah kami hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Untuk saat penjualan terbesar kami justru ada di online shop, dan kami ada disemua merchand online shop.Apalagi jika kita beli di go food maka akan ada diskon mencapai 40%, dengan minimal pembelian hanya Rp 40.000,” katanya.

Debby mengungkapkan nama Klean Cup sendiri merupakan kata clean (bersih) tapi karena kita ingin menggunakan bahasa lokal maka pake hurufnha K. Sehingga filosofinya adalah sebuah cup yang bersih untuk tubuh kita.

“Kita adalah brand asli Indonesia, bahkan semua bahan bakunya seperti buah-buahannya juga dari lokal. Meskipun lokal tapi buah bekunya kita bukan buah beku biasa, tetapi kita adalah buah lokal yang diproses dengan begitu luar biasa terutama quick frozennya,” ucapnya.

Jadi, tambah Debby, Klean Cup ini menghadirkan sebuah minuman bukan hanya sehat tapi juga terjangkau. Apalagi kami ingin masyarakat Indonesia merasakan buah lokal yang diproses secara baik dan ditambahkan banyak nutrisi sehingga sehat banget tapi dapat dibeli oleh semua kalangan.

“Bahkan kami melihat dari anak kecil sampai orang tua semuanya suka, respon mereka sangat bagus dengan kehadiran kami ini. Maka dalam waktu dekat kami ingin membuka cabang di Bandung dan Surabaya, target kami produk ini bisa dinikmati dari Sabang sampai Merauke,” ungkapnya.

Sementara itu Nina Baratajaya seorang Notaris kabupaten Bekasi menjelaskan setelah merasakan ini saya senang karena rasanya tidak terlalu manis (low sugar) terus ada sirataki yang membuat kita tidak kuatir menjadi gemuk. Karena di sirataki benar-benar memperhatikan kalori yang masuk sehingga aku senang dan menyukai minuman dari Klean Cup karena cocok di lidah.

“Boba yang ada di sini juga sangat lembut, sehingga tidak kuatir keselek. Untuk itu aku berharap Klean Cup selalu mempertahankan rasa dan kebersihan, serta kalau kita menjelaskan suatu produk harus menjelaskan ingredients (bahan) sehingga ketika customer ingin konsumsi tidak kuatir,” paparnya.

Di kesempatan yang sama, Dr. Juliana Ju mengatakan kenapa saya hadir di sini karena melihat Klean Cup menghadirkan fruit shake tidak hanya sekedar have fun, tetapi terdapat sesuatu yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu yang menjadi perhatian saya adalah black saratani boba, kenapa saya pilih itu? Karena biasanya boba itu kan keras, namun di sini tidak karena terbuat dari sirataki.

“Kemudian low kalori dan height fiber, itulah yang dibutuhkan oleh kita-kita apalagi kalau kita memang on diet tetap bisa minum ini karena tidak merasa lapar namun tidak takut untuk gemuk. Sehingga di Klaen Cup akan merubah mindset orang selama ini bahwa minum boba itu bisa bikin gemuk sehingga diet kita jadi terganggu,” ujarnya.

Dengan hadirnya Klean Cup, lanjut Juliana, mindset itu kini telah berubah, apalagi saya rasa mereka cukup istimewa karena memikirkan kesehatan terutama para perempuan yang betul-betul takut jika gemuk.”Saya juga berharap agar Klean Cup bisa membuka cabang jangan hanya di Jakarta Utara, tetapi juga ada di pusat sehingga bisa dijangkau oleh semua orang,” tutupnya.