DAERAH  

Pemkab Asahan Gelar Pasar Murah

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Bupati Asahan, Surya menginstruksikan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk memfasilitasi pasar murah di Asahan agar pelaksanaannya bisa berjalan sesuai harapan membantu mengurangi beban masyarakat memenuhi kebutuhan pokok.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Kopdagin) Kabupaten Asahan, Ilham.

“Atas tersebut kami akan memfasilitasi pelaksanaan Pasar Murah yang akan digelar di 16 titik pada 13 Kecamatan dan akan dimulai pelaksanaannya pada Kamis 03 November 2022,” sebut Ilham, Rabu (02/11/2022).

Dalam pelaksanaan pasar murah Pemerintah Kabupaten Asahan juga bekerjasama dengan produsen beberapa bahan pokok yang ada di Kabupaten Asahan seperti Jampalan Baru, Sintong dan pengusaha UMKM lainnya sehingga dapat dipastikan bahwa harga bahan pokok yang dijual lebih murah dari yang ada dipasaran seperti beras, minyak goreng, telur, gula pasir sabun dan lainnya.

“Pemkab Asahan tidak memberikan subsidi harga, hanya saja memotong jalur distribusi barang dengan langsung berkomunikasi dengan produsen dari beberapa bahan pokok yang ada Asahan,” tutup ilham. (Nini)