DAERAH  

Pemkab Asahan Beri Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Rawang Panca Arga.

Bantuan diserahkan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana mewakili Bupati Asahan dan diterima masing-masing Camat yang nantinya akan diteruskan ke warga.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir dan kepada Camat serta Kepala Desa/Lurah agar segera menyalurkan bantuan ini dan tepat sasaran,” ujar Buwono, Sabtu (05/11/2022).

Buwono juga berharap warga yang terdampak banjir mendapatkan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana banjir.

Selain Kecatam Kota Kisaran Barat dan Rawang Panca Arga, Pemkab Asahan juga telah menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan lainnya melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Asahan.

Hal itu diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD Asahan, Harry Naldo Tambunan, SE, disebutkannya bantuan berupa sembako untuk warga terdampak banjir juga telah disalurkan ke 4 Kecamatan Aek Ledong, Sei Dadap, Tinggi Raja dan Air Joman.

“Sedangkan jumlah bantuan yang telah tersalur beras 800 Kg, Gula 160 Kg, Telor 4.800 butir, Minyak Goreng 160 Liter, Kecap 150 bungkus (600 Ml), Air Mineral 130 Dus dan 80 Dus Mie Instan dan bantuan ini disalurkan kepada Desa/Kelurahan yang telah mendirikan dapur umum untuk keperluan warga yang terdampak banjir,” ujar Harry. (Nini)