Kebakaran Gedung Sate Bandung, Inilah Penyebabnya

BANDUNG,NUSANTARAPOS,-Kantor Balai Kota Bandung yang dikenal Masyarakat Gedung Sate dilalap api pada Senin, (07/11) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak dilapangan, ratusan ASN terpaksa meninggalkan ruangan ketika gedung yang terletak di Jalan Wastukancana itu terbakar hebat. Api dan asap tebal membumbung tinggi dari ruang tengah Balai Kota Bandung, Jawa Barat.

Hingga berita ini diturunkan, terlihat petugas pemadam kebakaran telah berada di lokasi. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Penyebab Kebakaran

Polisi mengamankan seorang pekerja terkait kebakaran Gedung Balitbang di Kompleks Balai Kota Bandung. Pekerja itu diduga yang memicu timbulnya api hingga terjadi kebakaran. “Sementara kita amankan satu orang. Kami juga sedang mencari tiga lagi. Totalnya ada empat orang yang bekerja. Karena ada kemungkinan panik atau apa, kami sedang cari,” kata Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Deny, Senin (07/11).

Dari penyelidikan sementara diduga api berasal dari pengerjaan pengelasan las besi di bagian atap. Namun penyelidikan penyebab kebakaran masih berlanjut. “Karena awal mula kebakaran ini diduga karena percikan pekerjaan di atap gedung ini. Tapi masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Pada pukul 11.30 WIB api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran. Namun masih terlihat asap dari gedung yang terbakar. (Rizky)