DAERAH  

Pemkab Asahan Peringati Hari Pahlawan ke-77

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan ke-77 yang dipimpin Bupati Asahan Surya, upacara digelar di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

Dalam upacara tersebut Bupati Surya membacakan pidato Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang berisi seruan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar serta menjadikan semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam kehidupan.

“Dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat,” ucap Surya, Kamis (10/11/2022).

Dalam pidato tersebut Risma juga mengajak seluruh elemen secara bersama-sama membangun ingatan kolektif bangsa tentang perjuangan para Pahlawan dan mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur perjuangannya.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan, teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” kata Surya mengakhiri.

Usai pelaksanaan upacara Bupati bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) melanjutkan kegiatan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. (nini)