MUSIK  

Gabung Dumeca Records, TB Aji Merilis Single Terbaru Berjudul Simpan Hati

Jakarta, Nusantarapos – Alumni ajang The Voice Indonesia 2017 TB Aji merilis single keduanya berjudul Simpan Hati di bawah label Dumeca Records.

Lirik lagu Simpan Hati diciptakan langsung oleh TB Aji berdasarkan kisah cinta pribadinya dengan dibantu oleh komposer dan arranger handal Jedi, Dinno Taruprajoko dan Jeffrey Stefanus.

TB Aji mengatakan, “Simpan Hati Ini kebetulan ditulis sendiri oleh saya, menceritakan tentang pengalaman saya sendiri. Karena dimana ada pertemuan disitu ada perkenalan, dan berujung ke dalam masalah hati yang bisa dilihat di video klip Simpan Hati dan harapannya berakhir bahagia, ” ujarnya saat diwawancarai awak media di Lavva Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Sedangkan proses rekamannya, diakuinya hanya sebentar, namun ditengah kesibukannya sebagai kontraktor membuat proses pengerjaan materi lagu ini menjadi lebih memakan waktu.

“Rekamannya hanya cukup satu minggu, cuma yang lama itu materinya karena kebetulan posisi aku masih di luar kota dan kita meeting-meeting lagu dan akhirnya terjadilah, ” ungkapnya.

TB Aji pun berharap, lagu Simpan Hati dapat disukai dan diterima oleh masyarakat. “Harapannya, mudah-mudahan didengar semua kalangan usia, semua penikmat musik bisa menerima lagu baru Aji Simpan Hati ini dan mudah-mudahan bisa booming, ” tandasnya.

Ferry Ardiansyah selaku executive producer Dumeca Records turut memuji kualitas vokal TB Aji yang berkarakter kuat. Dia pun yakin untuk mengajak TB Aji bergabung bersama Dumeca Records.

TB Aji dan Ferry Ardiansyah/Foto: Arie Septiani

“Pertama kali denger suara Aji itu mempunyai karakter yang berbeda dengan penyanyi Dumeca lain. Dan ini dari segi musik yang kita tawarkan ke Aji pop yang jauh lebih universal, ” kata Ferry yang juga merupakan pemain sinetron ini.

“Karakternya kuat dan saya suka suara yang timbrenya agak serak-serak sedikit, ” jelasnya.

Music videonya diproduksi oleh Dumeca Pictures di Pulau Dewata, Bali. Menurut Ferry Ardiansyah, pemilihan lokasi tersebut dikarenakan nilai eksotik dan pesona alam di Bali sangat cocok untuk mewakili perasaan dari lagu Simpan Hati.

Sebelumnya, TB Aji pernah merilis single pertama berjudul ‘Tukar Rasa’ di bawah naungan Indie Label. Kemudian, pasca bergabung dengan Dumeca, lagu Tukar Rasa tersebut dirilis ulang (remastered) dalam format digital.

Wartawan: Arie Septiani