Banner Iklan Sariksa
DESA  

BPBD Asahan dan Kementerian Sosial Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan bersama Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Kabupaten Asahan meninjau lokasi banjir di Desa di Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut dan juga Desa Simpang Empat dan Sei Dua Hulu yang ada di Kecamatan Simpang Empat, Asahan.

Kepala Pelaksana BPBD Asahan Harry Naldo Tambunan SE disela-sela kunjungannya mengatakan, kehadiran mereka ke Desa terdampak banjir atas instruksi dari Bupati Asahan yang disampaikan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution saat berkunjung ke Kantor BPBD Asahan.

“Peninjauan ini dilakukan atas intruksi Bupati Asahan yang disampaikan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan John Hardi Nasution, M. Si saat berkunjung ke Kantor BPBD Asahan pada Jum’at (11/11/2022) kemarin, ungkap Harry disela-sela peninjauannya, Sabtu (12/11/2022).

Instruksi Bupati tersebut kata Harry selain memerintahkan BPBD untuk tetap siaga menghadapi permasalahan banjir yang saat ini melanda beberapa Desa di Asahan dan turun langsung ke lokasi-lokasi terdampak banjir untuk turun melakukan evaluasi dan juga memberikan bantuan kepada warga.

BPBD Asahan juga diminta untuk tetap menjalin komunikasi dengan Camat dan Kepala Desa/ Lurah terkait agar penanganan dampak banjir dapat diminimalisir.

“BPBD juga telah mengalokasikan pemenuhan kebutuhan dasar keperluan dapur umum bagi warga yang terdampak banjir dengan membuka dapur umum, kondisi banjir sebagian lokasi saat ini sudah berangsur surut dan warga didaerah tersebutpun sudah ada yang kembali kerumahnya masing-masing sedangkan yang lain masih menetap ditenda pengungsian,” beber Harry. (Nini)