DESA  

TP PKK Kabupaten Asahan Raih 5 Juara Lomba PKK Sumatera Utara

TP PKK Kabupaten Asahan Raih 5 Juara Lomba PKK Sumatera Utara

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharto Surya menerima penghargaan dari Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi.

Penghargaan yang diserahkan dalam sebuah acara yang digelar di Hotel Polonia, Medan pada Senin (21/11/2022) tersebut dikarenakan keberhasilan TP PKK Asahan dalam meraih juara pada beberapa cabang perlombaan dalam Lomba PKK Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasinya dan Informatika Kabupaten Asahan, Syamsuddin, Selasa (22/11/2022).

“Beliau (Titiek Sugiharto Surya) usai menerima penghargaan mengatakan sangat berterima kasih dan mengapresiasi TP PKK Desa dan juga seluruh pihak yang telah berpartisipasi atas keberhasilan meraih prestasi tersebut,” ujar Syamsuddin.

Titiek juga katanya berharap kemenangan yang diraih menjadi pemacu bagi kader-kader Kecamatan, Kelurahan/Desa agar lebih baik lagi ditahun mendatang dan seluruh kader PKK Asahan diminta untuk tetap semangat dalam menjalankan setiap program PKK karena PKK merupakan salah satu organisasi yang berperan penting dalam mendukung pelaksanaan program Pemerintah Kabupaten Asahan melalui pemberdayaan keluarga.

“Tetap semangat dalam melaksanakan program-program PKK dan tingkatkan kreasi juga inovasi untuk membantu Pemkab Asahan mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” sebut Syamsuddin.

Berikut Cabang perlombaan yang dimenangkan masing-masing TP PKK Desa :
1. TP PKK Desa Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane, Terbaik I kategori lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)

2. TP PKK Desa Bunut Seberang Kecamatan Pulo Bandring, Terbaik I Kategori lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS)

3. TP PKK Desa Sengon Sari, Kecamatan Aek Kuasan, Terbaik II lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK-KKBPK-Kes)

4. TP PKK Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Ledong, Terbaik II, Kategori lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

5. TP PKK Desa Silau Maraja, Kecamatan Silau Laut, Terbaik III, Kategori lomba pelaksana terbaik posyandu.(Nini)