DAERAH  

Bupati Asahan Apresiasi Al Fikri Raih Terbaik I Binvoc Pemilihan Duta Qasidah Nasional

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Bupati Asahan, Surya mengapresiasi Al Fikri Hasibuan atas kesuksesannya mengukir prestasi pada ajang Pemilihan Duta-Duta Qasidah Tingkat Nasional yang digelar baru-baru ini di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pelajar kelas VI SD (Sekolah Dasar) warga Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjung Balai itu berhasil meraih peringkat Terbaik I Kategori Bintang Vokalis (BINVOC) Anak-Anak Putera.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan yang diraih Al Fikri Hasibuan begitu juga kepada seluruh pihak yang terlibat atas kesuksesan tersebut,” ujar Bupati Surya, Senin (21/11/2022).

Keberhasilan yang diraih Al Fikri katanya merupakan kebanggaan bagi Sumatera Utara termasuk Kabupaten Asahan dan sekaligus menjadi contoh bahwa seni dan kreasi umat Islam bisa dan layak ditampilkan dipentas dunia.

Diapun meminta LASQI (Lembaga Eni Qasidah Indonesia) Kabupaten Asahan terus menggali dan meningkatkan potensi generasi muda Islam di bidang Nasyid dan Qasidah agar kualitasnya di Asahan tetap terjaga.

“Saya berharap Al Fikri dapat terus mengasah kemampuan serta berbagi ilmu dan pengalaman khususnya bagi perkembangan seni qasidah dan nasyid di Kabupaten Asahan,” tutupnya.(Nini)