Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0718/Pati Menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan IV

Pati, Nusantarapos – Untuk mengasah kemampuan menembak anggotanya, Kodim 0718/Pati menggelar latihan menembak senjata ringan pada program latihan triwulan IV tahun anggaran 2022.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan tersebut dipusatkan di lapangan tembak Sirwendo Kodim Pati dengan materi latihan menembak jarak 100 meter menggunakan senapan SS1.V1 yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0718/Pati.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Latihan (Danlat) yang dijabat oleh Kapten Cba M. Zuhri Antoro Danramil 20/Tambakromo saat mengambil apel pagi dilokasi latihan.Selasa,(22/11/2022).

Dalam arahannya, Danlat menyampaikan agar setiap peserta latihan serta penyelenggara untuk menjaga faktor keamanan serta keselamatan meskipun kegiatan tersebut sering dilaksanakan, dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

“Latihan menembak ini merupakan program latihan Triwulan IV dengan tujuan mengasah kemampuan para prajurit Kodim Pati yang dilaksanakan setiap tiga bulan,” ujar Danlat.

Terkait dengan banyaknya personel yang akan mengikuti kegiatan yang mencapai ratusan personel, latihan menembak akan dilaksanakan selama tiga hari agar tidak terjadi penumpukan personel serta memudahkan pengecekan.

“Untuk memudahkan dalam pengecekan dalam pelaksanaan latihan, kegiatan akan kita laksanakan selama tiga hari, yakni mulai hari Selasa hingga hari Kamis 22 s/d 24 November 2022,” sambungnya.

Dengan kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan secara periodik tersebut, diharapkan dapat memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan, khususnya keterampilan menembak senapan.

“Harapannya agar dapat memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit.Jaga faktor keamanan meski latihan seperti ini sudah sering kita laksanakan,” tandas Danlat.