TMMD  

LPPL Radio Swara Widuri, Suksesor Publikasi TMMD Reguler Pemalang

Pemalang – Dinas Komunikasi dan Informatika serta Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Pemalang, sangat berandil besar membantu jurnalistik TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang dalam mempublikasikan kegiatan pembangunan di wilayah kerjanya, Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh.

Hal ini dibenarkan Perwira Sandi Kodim, Letda Inf. Norma Firdous bahwa, Diskominfotik melalui LPPL Radio Swara Widuri 87.7 MHz yang beralamatkan di Jalan Gatot Subroto, Bojongbata, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, telah memfasilitasi para jurnalistik TNI dan umum berupa peralatan komputer, jaringan internet serta ruang serba guna.

“Saya mewakili Komandan Kodim sangat mengapresiasi pihak Diskominfotik dan LPPL Radio Swara Widuri karena telah menunjang publikasi TMMD Reguler 104 Pemalang. Membangun desa tertinggal di wilayah Pemkab Pemalang juga harus dibarengi dengan membangun opini positif publik,” ungkapnya di Ruang Serba Guna radio tersebut.

Sementara Kadis Kominfotik, Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM, menyatakan mendukung penuh publikasi guna menggali potensi masyarakat serta potensi wilayah Jatiroyom guna di eksplore ke umum demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya siap berkolaborasi dengan Kodim dan jurnalis umum, terutama memperkenalkan kerajinan dan kesenian lokal serta objek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Bodeh khususnya desa sasaran TMMD.

Diketahui, Radio Swara Widuri pertama kali mengudara tanggal 14 April 1968 dengan nama Rapida. Sudah 51 tahun sebagai Lembaga Penyiaran Publik, selalu menghadirkan berbagai informasi dan hiburan ke ruang dengar para pencintanya baik itu program siaran pendidikan, budaya, agama, kewanitaan, anak-anak dan hiburan umum. Direktur LPPL Radio Swara Widuri dijabat oleh Agus Priyo Muldoko, S.Sos yang juga sebagai Kasi Pelayanan Publik Pemkab Pemalang.

Dengan kemampuan menyelenggarakan event berstandar nasional ini diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa Swara Widuri mampu lebih kompetitif dan pantas menjadi kebanggaan bagi pendengarnya. Selain, mampu berperan dalam pengembangan dan pencapaian visi Pemalang berdaya saing. (Aan Pendim Pemalang).