MUSIK  

Putri Irfan Hakim, Aisha Keem Berkolaborasi dengan Putri Ariani Luncurkan Single ‘Happiness’

Jakarta, Nusantarapos – Aisha Keem,
gadis belia kelahiran Bandung 2008 ini adalah putri sulung dari pasangan selebriti Irfan Hakim dan Della Sabrina. Tak hanya pintar dalam mengolah vocal, Aisha Keem juga mahir dalam membuat lagu. Sebelumnya, Aisha menelurkan single pertama berjudul Dead Light di awal tahun ini.

Kemahiran Aisha Keem dibuktikan lewat single keduanya yang berjudul ‘Happiness’. Dalam single keduanya ini Aisha Keem berkolaborasi dengan Putri Ariani sang juara di ajang pencarian bakat Indonesia Got’s Talent 2014. Alasan Aisha Keem ingin berkolaborasi dengan Putri Ariani karena kekagumannya atas musikalitas dan totalitas Putri. Keduanya juga memiliki kesamaan selera dan hobby dalam bermusik.

Pertemuan keduanya berawal dari kunjungan Putri ke kediaman Irfan Hakim untuk membuat vlog. Dalam kesempatan tersebut Putri diperkenalkan kepada Aisha. Aisha membahas tentang lagu ciptaannya kepada Putri yang kemudian menterjemahkan nada dan lirik yang dinyanyikan Aisha ke dalam Bahasa Indonesia dan membuat aransemen awal di atas tuts piano. Seperti sudah berteman sejak lama, obrolan mereka berkembang menjadi lebih intens dan akhirnya menjadi sebuah persahabatan sehingga chemistry dan semangat mereka berbuah karya kolaborasi seperti ini.

Dalam proses akhirnya aransemen musik dikerjakan oleh Irwan Simanjuntak yang biasa bekerja sama dengan penyanyi papan atas Indonesia seperti Rio Febrian, mendiang Glenn Fredly, Afgan, Project Pop, dan lain lain. Tak heran jika iramanya harmonis walaupun ringan dan mewakili perasaan emosi anak seusianya.

Melalui ‘Happiness’, Aisha Keem ingin mencurahkan perasaan tentang kehidupan yang melelahkan saat beranjak dewasa. Kehidupan menjadi dewasa tak bisa dihindari dan hanya bisa terus dijalani sampai kebahagiaan yang diharapkan akhirnya tiba. Kegelisahan akan hidup ini pun juga sering dirasakan oleh banyak anak muda masa kini sehingga rasanya akan sangat relate jika didengarkan. Secara tak langsung, lagu ‘Happiness’ ini juga memberikan sebuah pesan bahwa semua anak muda pernah atau akan merasakan kegelisahan dalam hidup beranjak dewasa, jadi jangan merasa sendiri, jalani dengan sabar prosesnya, hingga kebahagiaan tiba.

Sedangkan Putri Ariani, sudah mulai memperlihatkan bakat musiknya sejak umur 2 tahun, Putri meniru bunyi suara yang didengarkannya. Begitu banyak prestasi musik Putri, dimana karirnya dimulai dengan menjadi pemenang acara pencarian bakat di tahun 2014, kemudian ketika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 Putri mendapat kesempatan membawa lagu “Song of Victory” di acara pembukaan pesta olahraga Disabilitas se-Asia, untuk memberikan semangat para Atlet Disabilitas.