banner 970x250

HUT PGRI ke-77, Bupati Asahan Ajak Guru Bangkit dan Saling Dukung

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Bupati Asahan, Surya mengaku rindu melihat wajah pendidikan Indonesia termasuk Kabupaten Asahan tersenyum lepas, dibutuhkan keringat yang tidak sedikit dan juga sikap peduli dari hati yang tulus untuk memulihkan kembali pendidikan di Asahan, imbas dari Covid-19.

Surya menyampaikan hal tersebut saat menghadiri kegiatan sehari bersama guru dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Joglo Pujakesuma, Kisaran, Sumatera Utara.

“Pandemi merupakan ujian hebat yang mengajak kita untuk memetik hikmah terkait dengan pendidikan dan harus kita sadari bahwa pendidikan adalah investasi berharga untuk itu kita harus bangkit dan saling mendukung, berkolaborasi serta bersinergi untuk memulihkan pendidikan dinegeri ini khususnya di Kabupaten Asahan yang kita cintai ini”, kata Surya, Jum’at (25/11/2022).

Surya juga mengajak semua elemen untuk mendukung serta tidak segan memberikan apresiasi kepada para Guru yang berjuang menjalankan amanah mengarahkan para generasi penerus bangsa menuju pelajar yang berprofil Pancasila.

Acara tersebut juga diisi dengan pembacaan puisi oleh Surya dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar diiringi dengan hadirnya para Guru yang pernah mendidik Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada saat duduk dibangku sekolah.

Tampak juga hadir dalam acara tersebut, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua I Bidang Pembinaan Karekater Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan dan tamu lainnya. (Nini)