Meriahkan Hari Guru, PKG Guru TK Gelar Perlombaan

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Pusat Kegiatan Gugus Taman Kanak-Kanak (PKG Guru TK) Kecamatan Pulau Rakyat menggelar 3 perlombaan yakni perlombaan mewarnai, bernyanyi dan fashion show, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional.

Ada sebanyak15 Sekolah dan 255 siswa yang mengikuti perlombaan tersebut yang masing-masing terdiri dari 200 peserta pada perlombaan mewarnai, 40 peserta pada lomba bernyanyi dan 15 peserta lainnya pada perlombaan fashion show.

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar yang hadir diacara itu berharap kegiatan yang digelar tersebut untuk terus dilanjutkan karena dinilai dapat meningkatkan kemampuan motorik anak didik.

“Selain meningkatkan kemampuan motorik kegiatan ini juga dapat menjadi salah satu modal bagi mereka untuk percaya diri saat tampil didepan khalayak ramai,” katanya, Selasa (29/11/2022).

Dia juga meminta para Guru agar menjalankan tugasnya dengan baik, membangun kekuatan dan bekerjasama dengan semua elemen untuk pendidikan yang lebih baik untuk terwujudnya anak-anak yang berkualitas untuk Indonesia yang maju.

“Para Guru harus menguatkan semangat dan berkomiten mewujudkan anak-anak didik menjadi pelita bangsa, tetaplah berusaha untuk menerangi, menuntun anak didik kearah yang lebih baik dan tetap jaga kepercayaan dari para orang tua Siswa,” pungkas dia.(Nini)