Mahasiswa UPN Veteran Surabaya Sosialisasi Pengoptimalan Medsos Kepada UMKM di Kabupaten Gresik

Surabaya, Nusantarapos – Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN Veteran Surabaya Jawa Timur telah berhasil mengadakan sosialisasi mengenai Optimalisasi Media Sosial terkait Pemasaran kepada para pegiat Produk UMKM di kabupaten Gresik.

Sosialisasi optimalisasi Media sosial terkait pemasaran yang dilaksanakan disalah satu rumah warga pegiat UMKM yang berada di Desa Kauman, Gresik, Jawa Timur pada minggu (4/12/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi optimalisasi media sosial terkait pemasaran dihadiri oleh 12 peserta pegiat UMKM dari berbagai jenis usaha makanan ringan dan fashion dari Kabupaten Gresik.

Materi Audiens diberikan sosialisasi mengenai bagaimana menggunakan sosial media untuk meningkatkan usaha dalam pemasaran dan penjualan yang dimilikinya.

Sosialisasi ini diadakan sebagai wujud pengabdian masyarakat dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur yang dibimbing oleh Drs. Saifuddin Zuhri, M.Si.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan pegiat UMKM dapat memanfaatkan media sosial secara maksimal.

Dalam keterangannya salah satu peserta mengatakan, “Awalnya saya kira Facebook itu cuma buat (update) status aja, ternyata ada tempat buat jualannya juga ya,” ujar salah satu peserta sosialisasi. (Aryo)