DAERAH  

Bupati Asahan Tandatangani Pakta Integritas Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan berkomitmen mendukung pakta integritas netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ditandatangani seluruh Kepala Daerah se-Sumatera Utara dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak 2024.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Asahan, Surya usai mengikuti acara penandatanganan pakta integritas yang dipimpin Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di aula Tengku Rizal Nurdin, rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Medan.

Surya yang hadir didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Syamsuddin juga menyebutkan, penandatanganan pakta integritas merupakan salah satu upaya untuk memastikan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan serentak 2024 berjalan sesuai dengan aturan.

“Saya akan terus mengingatkan ASN dilingkungan Pemkab Asahan untuk menjaga netralitas saat pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak nantinya,” ujarnya, Senin (05/12/2022).

Diapun mengharapkan masyarakat ikut berperan aktif dalam pelaksanaan Pemilu dengan melaporkan kepada pihak terkait bila ada ditemukan ASN yang tidak bersikap netral pada saat Pemilu dan Pemilihan Serentak

“Mari bersama kita sukseskan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 ini dengan jujur dan adil, sehingga kita dapat merayakan perhelatan demokrasi dengan aman dan kondusif,” imbaunya mengakhiri.

Tampak juga hadir dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Ketua KPU Sumatera Utara, Pimpinan Partai Politik, Kapolda, perwakilan Forkopimda Sumatera Utara, Ketua Bawaslu dan KPU Kabupaten/Kota dan lainnya.(Nini)