TMMD  

Hantu lumpur atau dompeng itulah sebutan kendaraan masyarakat Desa Lalatang

Nampak terlihat tim Wasev Sterad Kolonel Inf.Josias Mamuko S.I.P didampingi Dansatgas TMMD Kodim 1407/Bone Letkol Inf.Mustamin meninjau langsung kegiatan Pembangunan TMMD 104 T.A 2019 Kodim 1407/Bone di Desa Lallatang Kec.Dua Boccoe Kab.Bone. Kamis (14/03/2019).

Selain kunjungannya memantau langsung kegiatan TMMD,tim Wasev Sterad juga menyempatkan untuk melihat kendaraan yang sering digunakan anggota satgas TMMD mengankut material atau logistik TMMD kelokasi pembangunan.

“Hantu lumpur atau dompeng itulah sebutan kendaraan masyarakat Desa Lalatang”, jelas Dansatgas TMMD kepada tim Wasev Sterad,yang merupakan kendaraan alternatif yang dimodifikasi dari mesin traktor tangan menjadi layaknya kendaraan roda empat, yang digunakan masyarakat dengan roda/ban khusus lumpur, agar mampu melewati jalan berlumpur.

Karena kemampuannya melewati jalan berlumpur sehingga disebut hantu lumpur oleh masyarakat setempat, diharapkan sebagai kendaraan untuk memperlancar kegiatan TMMD di Desa Lallatang, hal serupa juga dikatakan oleh salah satu warga Desa Lallatang Puang Bennu, yang kesehariannya menggunakan Dompeng atau hantu lumpur ini mengatakan, kalau kendaraan hantu lumpur atau dompengnya siap digunakan dalam membantu kegiatan pembangunan TMMD tersebut, karena selain ungkapan terima kasihnya sudah dibuatkan jalan oleh Bapak TNI, kedepannya jalan yang dilewati hantu lumpurnya tidak berlumpur lagi jadi semuanya sudah lancar”,ungkapnya.