DAERAH  

Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 Menggelar Santunan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Jakarta, Nusantarapos – Kantor Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 kembali mengadakan pengajian bulanan dan santunan yatim dan dhuafa yang bertempat di halaman kantor Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 Jakarta pusat yang di hadiri 500 orang anak yatim yang berasal dari 6 Yayasan serta dihadiri juga oleh anak-anak dari pegawai Pegadaian yang bertugas sebagai supir, cleaning service dan office boy.

Acara ini mengangkat tema “Meningkatkan Iman dan Taqwa Kita Capai Kinerja di Tahun 2022” serta dihadiri oleh Pemimpin Kantor Wilayah H. Alim Sutiono.SE,MM, Ustad Nashir Nahdy, seluruh karyawan kantor Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1, juga perwakilan dari cabang-cabang kantor Pegadaian di bawah Kanwil VIII Jakarta 1 yang hadir melalui zoom atau virtual.

Sedangkan anak-anak dhuafa dan yatim ini diantaranya berasal dari Yayasan masjid Baiturahman, Al-Furqon, Al Asyifa Majelis Taklim dan beberapa yayasan lainnya di sekitar kantor Wilayah.

Diketahui, Kanwil VIII ini meliputi Area Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Bekasi, Bogor dan Area Jatiwaringin

Dalam sambutannya, pemimpin wilayah kanwil VIII H Alim Sutiono SE,MM meneladani usaha istri nabi Ibrahim Siti Hajar yang melangkahkan kakinya dari gunung Safa ke Marwah untuk mencari air dengan pesan yang tertuang adalah segala pekerjaan harus dilakukan dengan ikhlas dan mendapatkan hasil yang halal serta bekerja dengan semangat.

Sedangkan dalam ceramah yang di sampaikan ustadz Nashir Nahdy mengingatkan pentingnya keimanan dan ketaqwaan pegawai dalam menjalankan tugasnya agar selalu terhindar dari godaan duniawi.

“Acara santunan ini bisa terlaksana berkat dana yang dikumpulkan dari para karyawan di lingkungan kantor Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 satu, biasanya kami hanya mengadakan acara pengajian rutin dan penyerahan santunan tapi jumlahnya hanya sekitar 100-an anak yatim dan dhuafa. Sedangkan pada hari ini, Alhamdulillah bisa terkumpul 500 orang anak dhuafa dan yatim dari berbagai Yayasan dan Majelis Taklim di Jakarta. Diharapkan ke depannya bisa lebih banyak lagi membantu dan berbagi kepada mereka,” ucap H.Alim Sutiono.SE, MM dalam wawancara singkat. (Arie)