DAERAH  

Bupati Asahan Minta TP PKK Selaraskan Program dengan Visi Misi Pembangunan

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Bupati Asahan, Surya mengatakan, sebagai wadah bagi kaum ibu dalam rangka mengisi pembangunan diharapkan TP. PKK Asahan terus berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Asahan yang digelar di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

“PKK Asahan juga diharapkan dapat menyelaraskan program dan kegiatannya dengan visi misi pembangunan Kabupaten Asahan, sehingga selaras dan saling mendukung, bersinergi dan berkesinambungan mulai dari Desa/Kelurahan dan Kecamatan sampai ke Kabupaten,” ujar John Hardi, Jum’at (09/12/2022).

Diacara yang sama, Ketua TP PKK Kabupten Asahan Titiek Sugiharto Surya mengingatkan seluruh kader PKK untuk selalu berkoordinasi dengan jenjang yang ada diatasnya sesuai dengan jenjang dan aturan yang ada diorganisasi yang ia pimpin.

Titiek juga memberikan apresiasi kepada TP PKK Asahan khususnya kepada para kader yang telah berhasil dalam perlombaan Hari Keluarga Tingkat Provinsi.

Dalam perlombaan tersebut, TP PKK Asahan berhasil memenangkan Juara I lomba LBS yang diikuti Desa Bunut Sebrang Kecamatan Pulo Bandring, PHBS juara II dari Desa Aek Korsik Kecamatan Aek Ledong, Posyandu juara III dari Desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji dan KB-Kes juara II dari Desa Sengon Sari Kecamatan Aek Kuasan sedangkan HKG, Juara I Lomba PAAR dari Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane.

“Kemenangan yang diraih merupakan keberhasilan seluruh kader, mari kita pertahankan dan tingkatkan dimasa mendatang,” tutupnya. (Nini)