DAERAH  

PT. Adhi Karya bersama Mas Ibas Dorong UMKM Trenggalek Turut Bangun Negeri

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Peran UMKM saat ini sangat penting dalam tumpuan perputaran ekonomi. Untuk mengembangkan agar lebih kuat Anggota DPR RI Dapil Jatim VII, Edhie Baskoro Yudhoyono bersama PT Adhi Karya memberikan sosialisasikan peran UMKM dan BUMN.

Bertempat di Hotel Hayam Wuruk Kabupaten Trenggalek, sosialisasi libatkan sedikitnya 50 peserta UMKM. Dalam kesempatan ini, Ibas sapaan akrabnya mengajak para pelaku UMKM untuk lebih semangat dalam mendorong dan menguatkan pemulihan ekonomi. Menurutnya UMKM merupakan ujung tombak ekonomi nasional.

“Kita tahu yang hadir dalam kesempatan ini merupakan pejuang ekonomi serta pengusaha semua. Disini UMKM memiliki peran penting, terlebih saat badai Covid-19 UMKM jadi benteng terakhir agar ekonomi tidak runtuh,” ungkap Mas Ibas dalam sosialisasi, Senin (12/12/2022).

Selain itu, Ibas juga menegaskan bahwa dalam mengawal program selama ini pihaknya tidak pernah meninggalkan program UMKM. Hal ini dikarenakan UMKM dirasa mampu tingkatkan ekonomi nasional kedepannya.

“Menurut data yang kami miliki, usaha mikro kecil dan menengah hanya 10 persen saja yang sangat besar. Sementara dari 38 Provinsi, hampir 90 persen bergerak dibidang UMKM. Dari sini kita mengetahui bahwa upaya peningkatan UMKM harus di genjot terus,” tuturnya.

Anggota komisi VI DPRI ini juga menyatakan jika UMKM yang ada di Indonesia telah menyerap 98 persen tenaga kerja. Dari sini, pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat menambah literasi dan pengetahuan para pelaku UMKM di Trenggalek.

“Saya yakin setiap hari Bupati dan Wabup terus berusaha meningkatkan pembangunan, kesejahteraan pelaku bisnis di Trenggalek. Oleh karena itu mari kita bangkit bersama, dan kembangkan UMKM kita ke arah yang lebih baik,” ajak putra bungsu Presiden RI ke 6 ini.

Perlu diketahui PT. Adhi Karya (persero) Tbk merupakan BUMN Konstruksi dengan kredibilitas yang kuat di Indonesia. Adhi Karya memiliki tagline beyond construction yang menunjukan bukan hanya bergerak di bidang konstruksi. Sedikitnya ada empat lini bisnis utama yaitu Engineering & Konstruksi, Properti & Hospitaliti, Manufaktur, Investasi & Konsesi. (RUDI)