DAERAH  

Kemensos RI Salurkan Bantuan ke Penyandang Disabilitas Rp 401 Juta

Jakarta, Nusantarapos – Kementerian Sosial RI melalui Sentra Mulya Jaya mendorong pemenuhan hak penyandang disabilitas dan merespon permasalahan serta kebutuhan penyandang disabilitas dengan berbagai upaya untuk membantu bertahan dalam situasi apapun.

Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional (HDI) Sentra Mulya Jaya yang telah menyalurkan bantuan alat bantu Indonesia Mendengar di Padang Panjang sebanyak 16 unit, alat bantu Indonesia Melangkah di Tangerang 122 unit dan alat bantu Indonesia Melihat di Jakarta sebanyak 11 unit.

“Total bantuan seluruhnya sebesar 401.335.896 rupiah”, kata Kepala Sentra Mulya Jaya Adrianus Alla di Jakarta (10/12).

Lebih lanjut Adri menjabarkan alat bantu Indonesia Mendengar di Padang Panjang, Sumatera Barat berupa 12 alat bantu dengar, 2 kursi roda, 1 motor roda tiga, 1 pelindung tangan.

Kemudian Indonesia Melangkah di Kota Tangerang berupa 85 kursi roda standar, 7 kursi roda adaptif anak, 8 kursi roda adaptif dewasa, 7 Walker, 5 kaki palsu, 1 sepatu afo, 7 alat bantu dengar dan 2 tongkat kaki tiga.

“Indonesia Melihat berupa 10 tongkat adaptif dan 8 handphone bicara serta 1 motor roda tiga disalurkan di Aula Sentra Mulya Jaya di Jakarta”, lanjutnya.

Sentra Mulya Jaya juga mengundang para anak-anak penyandang disabilitas untuk mengikuti perlombaan _fashion show_. Pemenang lomba _fashion show_ dengan berbagai hadiah berupa perlengkapan sekolah. (Rizky)