DAERAH  

Uji Kompetensi Wartawan, 32 Peserta Dinyatakan Berkompeten

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Sebanyak 32 dari 48 peserta dinyatakan lulus dalam Uji Kompetensi Wartawan yang digelar PWI Kabupaten Asahan di aula Sabtu Garden Hotel, Kisaran pada (11/12/2022) kemarin, 6 diantara mereka lulus peningkatan jenjang dari Muda ke Madya sedangkan yang lainnya lulus tingkat Muda.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Asahan, Syamsuddin merasa bersyukur pelaksanaan UKW yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tersebut berjalan dengan sukses.

“Alhamdulillah kegiatan UKW telah sukses terlaksana, semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas, profesionalitas dan etika para wartawan dalam menjalankan profesinya sehari-hari,” katanya, Selasa (13/12/2022).

Diharapkan UKW dapat menambah dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para jurnalis yang mengikutinya sehingga akan lebih berbobot dalam menjalankan profesinya sebagai penyebar informasi kepada masyarakat.

“Selamat bagi peserta yang dinyatakan berkompeten dan terus semangat bagi peserta yang belum meraihnya, mari jadikan UKW sebagai elemen penting dalam penyebarluasan informasi,” punkgas Syamsuddin. (Nini)