DAERAH  

Bupati Asahan Serahkan Bantuan 60 Wirausaha Baru

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan bantuan peralatan kepada 60 orang yang akan membentuk wirausaha baru agar lebih berdaya sehingga angka pengangguran di Kabupaten Asahan dapat berkurang.

Para penerima yang mendapatkan bantuan telah melalui proses seleksi serta mengikuti pembekalan pemberdayaan Wirausaha Baru oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan.

“Pembekalan diberikan dalam 3 tahap pada waktu yang berbeda dan disetiap tahap diikuti 20 orang dan kegiatan tersebut telah dilakukan pada minggu kedua dan ketiga November serta minggu pertama Desember 2022 di Hotel Antariksa,” ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Dra. Melina Siregar, M. Si, Selasa (13/12/2022).

Bupati Asahan, Surya yang hadir dan menyerahkan bantuan tersebut meminta penerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

“Rawat bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan usaha sehingga usaha yang dijalankan dapat terus berjalan dan berkembang,” imbaunya.

Adapun bantuan yang diberikan untuk penerima bantuan tahap pertama berupa freezer, kompor pemanggang, dandang dan kipas angin, kompor gas dan cooper, laptop dan flasdisk serta mesin cuci dan jemuran.

Sedangkan untuk penerima bantuan tahap kedua diberikan bantuan Steling Kaca 2 buah, Peralatan Bengkel, Mesin Popcorn dan Kulkas dan untuk penerima bantuan tahap ketiga bantuan yang diberikan berupa tabung gas, printer dan mesin jahit 2 buah.(Nini)