banner 970x250
DAERAH  

Wakil Bupati Asahan Buka MTQ Antar Pelajar

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Pemerintah Kabupaten Asahan untuk yang pertama kalinya menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Antar Pelajar, kegiatan yang diikuti sebanyak 212 pelajar dari 25 Kecamatan itu digelar di aula Gedung Tahfiz Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Sumatera Utara.

Menurut Ketua Panitia, Hadi Rafitra 212 pelajar/peserta yang mengikuti MTQ tersebut terbagi dalam beberapa cabang perlombaan, yakni Cabang Tartil SD putra sebanyak 21 peserta dan putri 23 peserta, Cabang Tilawah SMP pura 21 peserta dan putri 21, Cabang Tilawah SMA putra 18 peserta dan putri 19, Cabang Hifzil 1 juz SD putra 16 peserta dan putri 20, Cabang Hifzil 5 juz SMP putra 13 peserta dan putri 17 dan Cabang Hifzil 10 juz SMA putra 13 peserta dan putri 11.

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar yang hadir membuka MTQ Antar Pelajar tersebut mengimbau seluruh pelajar untuk menjadikan Al-Quran sebagai sumber ilmu pengetahuan yang harus terus dipelajari dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia juga mengapresiasi antusias para pelajar pengurus LPTQ Asahan dan juga insan pendidikan yang terus berusaha meningkatkan kualitas pembangunan khususnya di bidang keagamaan.

“Saya harap seluruh peserta khususnya para penggiat Al-Qur’an untuk terus meningkatkan kualitas para generasi Qur’ani dalam mengasah kemampuan yang bukan hanya dari kuantitas saja tetapi juga dapat diperhitungkan dari segi kualitasnya,” pungkas Zainal. (Nini)