DAERAH  

Wagubsu Resmikan Masjid Al-Muhajirin Sei Renggas

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al-Muhajirin yang berada di Kelurahan Sei Renggas, Asahan, Sumatera Utara yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan batu prasasti oleh Wagubsu.

Dalam sambutannya, Wagubsu meminta pengurus Badan Kemakmuran Masjid Al-Muhajirin dan masyarakat agar memakmurkan Masjid yang dibangun sejak Juli 2022 dengan anggaran lebih dari 3 Milyard itu dengan Sholat berjamaah serta memaksimalkannya untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi syiar Agama Islam dan kemaslahatan umat.

“Tugas kita bersama memakmurkan Masjid dan menjadikannya tempat bersilaturahmi dan juga sebagai pusat dakwah dan kebudayaan Islam,” ujar Wagubsu, Kamis (15/12/2022).

Senada dengan Wagubsu, Bupati Asahan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana mengatakan, selain pusat dakwah dan syiar agama Islam Masjid juga sebagai wadah untuk mendulang amal dan menguatkan silaturahmi.

“Selain merupakan tempat suci bagi kaum muslimin untuk bersujud dan beribadah kepada Allah SWT, Masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keIslaman,” kata Buwono.

Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, anggota DPRD Kabupaten Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Ketua MUI dan lainnya.(Nini)