DAERAH  

Bupati Asahan Tutup Operasi Pasar Reguler dan Khusus

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan resmi menutup Operasi pasar reguler dan pasar khusus di 6 lokasi yang digelar sejak 3 November – 6 Desember 2022.

Penutupan dilakukan oleh Bupati Asahan yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Edi Sukmana, SH, M. Si dalam sebuah acara di halaman Kantor Camat Kota Kisaran Barat, Asahan, Sumatera Utara.

Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan Drs. Ilham, MM dalam acara tersebut mengatakan kebutuhan pokok yang disediakan untuk masyarakat pada operasi pasar yang telah digelar tersebut berupa beras, minyak goreng, gula pasir, telur, sabun dan lain-lain dan penyelenggaraanya atas kerjasama Pemkab Asahan dengan pelaku UMKM dan perusahaan yang ada di Asahan.

Kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok itupun rencananya akan digelar setiap tahunnya dan lokasi pelaksanaannya pun juga akan diperbanyak.

“Penyelenggaraannya pun tentunya tetap mengharapkan partisipasi aktif dari pelaku usaha yang ada di Asahan,” kata Edi, Kamis (15/12/2022).

Edi juga mengapresiasi para perusahaan/pelaku usaha yang telah turut berpartisipasi menyajikan berbagai produknya dengan harga jual serendah mungkin.

Dipenghujung acara, Edi yang didampingi
Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan serta Camat Kota Kisaran Barat memberikan piagam apresiasi dan penghargaan kepada pelaku usaha dan UMKM yang telah turut berpartisipasi dalam operasi pasar.(Nini)