DAERAH  

Beri Rasa Aman Jelang Nataru, Pemkab Asahan Perbaiki Rias Jalan

ASAHAN, NUSANTARAPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Asahan melakukan pengerjaan pemeliharaan jalan inti Kota Kisaran.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga yang melintas dan tak lama lagi juga akan merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Dapat dipastikan jumlah pengendara saat Natal dan Tahun Baru akan meningkat untuk itu Pemkab Asahan memperbaiki dengan menutup jalan yang berlobang,” ujar Kepala Dinas PUTR, Agus Jaka Ginting, Jum’at (16/12/2022).

Anggaran yang digunakan untuk pemeliharaan jalan inti Kota Kisaran dan sudah menjadi agenda rutin setiap tahun bervariasi.

“Pada APBD P 2022, sebanyak 9 ruas jalan yang dilakukan pemeliharaan dengan biaya masing-masing senilai 200 Juta yang saat ini masih dikerjakan oleh rekanan,” ungkap Agus.

“Pemeliharaan dan peningkatan kualitas jalan merupakan bagian dari program Bupati dan Wakil Bupati Asahan dalam memeratakan pembangunan di Kabupaten Asahan.

Disebutkan Agus, Bupati dan Wakil Bupati Asahan telah menyampaikan kepada pihaknya untuk melalukan pembangunan secara merata demi peningkatan ekonomi warga.

Berikut ruas jalan diinti Kota Kisaran yang diperbaiki menggunakan anggaran APBD-P 2022 yakin, Jalan Wahidin, Masmansyur, K.H. Agus Salim, Dr. Sutami, Pondok Kucingan, Khairil Anwar, Sisingamangaraja dan Ikan Mas.(Nini)