DAERAH  

Pemkab Asahan Sidak Harga Bahan Pokok Jelang Nataru

LASAHAN, NUSANTARAPOS – Menjaga kestabilan harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di beberapa lokasi seperti Pasar Kartini, Pasar Inpres 2, Kilang Padi dan Gudang Bulog.

Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, M Azmy Ismail yang memimpin sidak tersebut mengatakan sidak yang dilakukan merupakan instruksi Bupati Asahan.

“Sidak ini untuk memastikan agar tidak terjadi kenaikan harga yang melonjak diluar batas menjelang Nataru yang,” kata Azmy, Selasa (20/12/2022).

Dari hasil sidak tersebut Azmi mengungkapkan, kenaikan harga yang terjadi masih dalam batas kewajaran dan tidak begitu signifikan, kenaikan harga yang dimaksudkannya tersebut yakni Cabai, Bawang, Beras dan Minyak Goreng.

“Untuk ketersediaan beras di gudang Bulog, stok beras saat ini ada 200 ton, gula 5 ton dan minyak goreng 17.000 liter dan relatif cukup hingga Nataru nanti,” tutupnya.

Turut mendampingi Azmu dalam sidak tersebut, Tim Satgas Ketahanan Pangan bersama Danramil 06/Kisaran, Perwakilan dari Polres Asahan, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, Dinas Kopdagin, Dinas Kesehatan Satpol PP, Bagian Perekonomian, Badan Urusan Logistik (BULOG) Badan Statistik Kabupaten Asahan serta Camat Kota Kisaran Barat dan Timur. (Nini)