DESA  

Budayakan Gotong-royong, Lurah Mutiara Pimpin Warga Bersihkan Lingkungan

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Lurah Mutiara, Yafizham memimpin warga untuk bergotong-royong membersihkan lingkungan dari sampah-sampah yang menumpuk tidak pada tempatnya dan juga gorong-gorong agar tidak tersumbat sehingga tidak menimbulkan banjir bila hujan turun.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, Jum’at (23/12/2022) itu juga diikuti seluruh perangkat Kelurahan termasuk Kepala Lingkungan, LPM, Babinsa dan Babinkamtias.

Yafizham mengungkapkan, upaya yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir untuk selalu berkeliling Kelurahan dengan mengajak warganya melaksanakan bersih-bersih lingkungan sekitarnya, rupanya mulai membuahkan hasil.

Ajakan Lurah Mutiara kepada warganya melaksanakan gotong royong ternyata cukup ampuh merubah kebiasaan warga untuk peduli dengan kebersihan.

“Itu juga sesuai komitmen saya untuk selalu memanfaatkan waktu yang ada, khususnya mengajak warga bergotong royong membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing,” ujar Yafizham.

Terlihat warga Kelurahan tersebut begitu antusias melaksanakan gotong-royong, meskipun sebelumnya masih harus menunggu acara seremonial bersih-bersih sampah kata Yafizham, namun sekarang sudah menjadi kebiasaan.

“Gotong royong membersihkan sampah ini tetap harus menjadi budaya warga di Kelurahan Mutiara, sembari bergotong-royong saya juga selalu menyampaikan ke warga untuk mendukung penuh program dan visi misi Bupati Asahan,” pungkasnya.(Nini)