PEMILU  

Zecky Alatas Resmi Mendaftarkan Diri sebagai Calon Anggota DPD DKI Jakarta

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Pengacara sekaligus ketua umum (ketum) Brigade 08, Zecky Alatas
SH resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2024 – 2029 untuk daerah pemilihan DKI Jakarta. Suami pedangdut Wirdha Sylvina ini tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pukul 23.00 WIB, Kamis malam (29/12/2022) dengan didampingi sang istri dan puluhan anggota Brigade 08.

Suami pedangdut Wirdha Sylvina
mengungkapkan, bahwa dirinya datang memenuhi undangan KPUD. “Malam ini saya datang memenuhi undangan KPUD dan Alhamdulillah telah lengkap persyaratan minimal dukungannya bahkan lebih, sesuai permintaan KPU DKI Jakarta yang ada di 6 wilayah kabupaten/kotamadya DKI Jakarta,” ujar Zecky yang didampingi sang istri dan puluhan anggota Brigade 08 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pukul 23.00 WIB, Kamis malam (29/12/2022).

Zecky Alatas maju menjadi calon DPD DKI Jakarta karena ia merasa terpanggil hatinya untuk Ibu Kota Indonesia, “Berkat doa dan dukungan dari warga DKI Jakarta maupun anggota Brigade 08, Tanpa dukungan dan doa mereka, saya bukanlah siapa-siapa,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia akan mengikuti tahapan selanjutnya sesuai peraturan dan arahan KPUD.

Kepada awak media, Zecky mengatakan bahwa keputusan untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD karena menurutnya seorang anggota DPD harus benar-benar memperjuangkan aspirasi warga DKI Jakarta.

“Anggota DPD inilah yang bersentuhan langsung dengan warga sehingga harus benar-benar memperjuangkan aspirasi warga. Jadi kita bekerja sesuai aspirasi warga. Disinilah yang saya inginkan untuk melakukan perubahan dan keadilan untuk warga,” imbuhnya.

Menurut pandangannya, saat ini masih banyak keinginan dan kepentingan warga DKI Jakarta yang belum tersentuh khususnya kalangan menengah ke bawah yang harus diperjuangkan. “Insya Allah jika saya terpilih, siapapun boleh datang ke kantor DPD RI menemui saya. Saya siap memperjuangkan aspirasi mereka warga DKI Jakarta,” pungkasnya.

Diketahui Zecky selama ini berkarir sebagai pengacara. Namun, seperti sang istri, dia juga memiliki perhatian pada bidang musik. Zecky bahkan pernah menciptakan lagu tentang gubernur DKI Jakarta.

Untuk mewujudkan niatnya maju sebagai anggota DPR, Zecky berencana mengajak Neng Widha dalam kampanye nanti.

“Insya Allah harus dong ditemani Neng Wirdha kesayangan saya pastinya, karena apa nanti kalau saya sudah berhasil pastinya saya milik warga Jakarta dan Insya Allah apa yang akan saya lakukan untuk perubahan dan keadilan warga Jakarta,” tandasnya. (Chairul)