TMMD  

Sowan Ulama, Faktor X Juga Menentukan Keberhasilan TMMD Pemalang

Pemalang – “Masjid Baiturrahman” Adalah masjid yang terletak di Dusun Tanjungan Desa Kesesirejo Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, sangatlah indah dan megah. Kesesirejo merupakan desa tetangga Jatiroyom, desa yang menjadi sasaran pembangunan TMMD Reguler 104 Pemalang.

Bangunan ibadah ini juga akan digunakan oleh anggota Satgas TMMD selama membangun Jatiroyom mulai 26 Februari saat TMMD resmi dibuka dan 27 Maret 2019 ditutup. Terlihat Kopda Mulyo, Babinsa Koramil 10 Moga Kodim 0711 Pemalang (Jurnalis pencari dokumentasi publikasi TMMD), menyempatkan diri singgah beribadah sambil berkoordinasi dengan Jarinto (69) penjaga masjid dan warga Rt. 04 Rw. 02 Dusun Tanjungan.

Tak lupa Babinsa juga bersilaturahmi dengan imam/takmir masjid, H. Bahir (70) tetangga penjaga masjid, guna mohon doa restu pembangunan di Jatiroyom.

“Selain silaturahmi dengan imam dan pengurus masjid, saya juga mohon ijin keberadaan rekan-rekan saya nanti beribadah disini. Saya juga meminta saat ceramah Jumat nanti, imam masjid mengajak jamaah mendoakan kami termasuk cuaca agar bersahabat,” harap kopral tersebut.

Diketahui bahwa, medan menuju lokasi pembangunan telford/makadam (panjang 805 dan lebar 2,5 meter) serta rabat beton (panjang 919,5, lebar 2,5 dan ketebalan 0,2 meter) sangatlah berat diakses jika sehari saja diguyur hujan. Kontur tanah liat, sangat licin dan berlumpur karena hilir-mudik dump truk pengangkut material penimbunan jalan. Jadi memerlukan faktor x guna merampungkannya selama 30 hari program. (Aan Pendim Pemalang).