EVENT  

Nivea Gandeng Watsons dan Dompet Dhuafa, Berikan Paket Sembako kepada 500 Perempuan Tangguh

Jakarta, Nusantarapos – Demi meningkatkan kepedulian untuk berbagi dan mengurangi tingkat kemiskinan di masyarakat, brand kecantikan Nivea menggandeng Watsons dan Dompet Dhuafa untuk berkolaborasi melalui Program Challenging Times.

Program CSR tahunan tersebut dilaksanakan melalui mekanisme pembelian bernilai donasi. Dimana setiap pembelian produk Nivea di toko Watsons seluruh Indonesia pada periode 1 – 28 November 2022 lalu, kemudian hasilnya disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan melalui Dompet Dhuafa.

“Tujuannya itu kami ingin mengajak pembeli Watsons untuk berbagi dengan lingkungan sekitar. Kami bekerjasama dengan Watsons mempunyai mekanisme pada saat ada pembeli Watsons yang berbelanja produk Nivea dia otomatis akan mendonasikan Rp 1.000, ” kata Fajar Dharmawangsa selalu Head of Shopper & Customer Marketing PT. Beiersdorf Indonesia yang diwawancarai Nusantarapos di Kantor Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan CSR ini merupakan yang pertama bagi Watsons. Total jumlah donasi pun melebihi ekspektasi. Haryanto selaku Category Manager for Skin Care PT Duta Intidaya Tbk Watsons Indonesia menjelaskan, “Nilai yang terkumpul dari periode 1 – 28 November 2022 itu sekitar Rp. 182 juta, ” terangnya.

Donasi tersebut dibagikan dalam bentuk paket sembako, paket produk Nivea, serta pelatihan Make Up Class untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan para perempuan tangguh. Setelahnya, mereka akan diberikan sertifikat sebagai bukti telah mengikuti pelatihan Make Up Class.

Total 500 paket bantuan yang dibagikan tersebar ke berbagai wilayah, yakni 100 orang di Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan, dengan perincian 45 paket sembako dibagikan simbolis, sementara sisanya door to door.

Selain itu, juga dibagikan kepada 100 orang korban Gempa Cianjur, 100 orang di Jawa Timur, 100 orang di Jawa Tengah dan 100 orang di Yogyakarta.

Utammi Sri Lestari selaku Manager of Corporate Partnership & CSR Dompet Dhuafa menyambut baik adanya kolaborasi kebaikan bersama Nivea dan Watsons. Dia berharap, program ini akan menginspirasi banyak orang untuk melakukan kebaikan.

“Harapannya kegiatan ini terus menjadi semangat yang akhirnya menginspirasi banyak orang untuk turut juga mengerjakan kebaikan, karena di sekitar kita masih banyak orang-orang yang butuh dibantu, ” tandasnya. (Arie Septiani)