WISATA  

Pegadaian Lakukan Penanaman Mangrove dan Transplantasi Terumbu Karang di Banyuwangi

Banyuwangi, Nusantarapos.co.id – Pegadaian melaksanakan kegiatan pengabdian masyakarat Bersama Pusat Studi Keamanan Maritim Universitas Pertahanan berupa kegiatan penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang di Pantai Basring Kabupaten Banyuwangi, Senin (16/1/2023)

Mengambil tema “Menjalin Kerjasama Dengan Masyarakat Pesisir Dalam Rangka Meningkatkan Blue Economy Keamanan Maritim Melalui Transplantasi Terumbu Karang dan Penanaman Mangrove di Kabupaten Banyuwangi“

Dalam kegiatan ini dihadiri Dekan FKN Unhan RI, Kadir LHK dan Budpar Kabupaten Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, Dandin-825, Kapolres Banyuwangi, Camat wongsorejo, Kelompok nelayan Samudra Bakti Banyuwangi serta siswa siwi SMA1 Griri dan SMA 1 Glagah.

Dalam sambutannya Eko Prasetyo selaku perwakilan dari PT Pegadaian menyampaikan, “PT Pegadaian tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis namun juga peduli terhadap pelestarian lingkungan, Pendidikan dan pengembangan UKM melalui Divisi TJSL/CSR,” ujarnya.

Harapannya, Penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang yang dilakukan di pantai Basring dapat menyelamatkan ekosistem lautan, menjaga kelestarian mangrove, mencegah abrasi pantai.

“Melestarikan terumbu karang yang pada akhirnya dapat menunjang pariwisata di daerah Banyuwangi. Dan nantinya juga dapat berdampak pula pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat disekitar pantai Basring Banyuwangi,” tutupnya. (Aryo)