DAERAH  

Mobil Dinas PCNU Pacitan Jadi Sorotan

PACITAN, NUSANTARAPOS, – Mobil dinas Nu jadi sorotan warga. Pasalnya mobil inventaris yang dibawa Ketua PCNU Kabupaten Pacitan, sebagian Nadliyin tidak setuju kalau dipakai dengan tidak secara prosedural.

Salah satu contohnya prokontra pendapat soal mobil dinas NU yang dipakai untuk kegiatan sekolahan pemerintah, menurut Ikhsan mantan MWC NU sebagai berikut, “Kalau dalam rangka kegiatan NU di sekolahan manapun, apapun, bila perlu sekolahan non muslimpun nggak apa-apa. Tapi kalau untuk kepentingan tugas pribadi selalu pakai mobil NU ya gak bener.”

Selain itu Imam salah satu warga Nahdliyin juga ikut mengomentari bahwa jika setelah dinas mau lanjut untuk kegiatan NU tidak apa-apa, tetapi jika hanya untuk mobil dinas pribadi saya kurang set-uju.

Komentar Imam itupun juga dikomentari Ikhsan kembali,” Seperti itu baik – baik saja ibarat sosialisasi NU di instansi pemerintah, kalau buat NU, tapi kalau Indonesia ya tidak sopan, dikira NU ini ndom-pleng pemerintah, yang seharusnya NU berkarya untuk pemerintah.”

Disisi lain, Zaki yang juga kadang disebut Gus itu saat dikirimi melalui WA gambar mobil dinas PCNU yang terpampang di sekolahan Aliyah Negeri, lalu spontanitas membalas dengan mengirimi emoticon kepala kartun miring dengan ketawa sejumlah 26 kali.

Lebih lanjut setelah dikasih tau ini merupakan konfirmasi, Zaki membalas dengan gambar orang kepalkan tangan dengan bertuliskan “Tetap Stress Jangan Sadar.”

Anehnya lagi saat dikonfirmasi justru Zaki menanyakan, “Anda siapa kok konfirmasi tanyanya?”

Baru setelah dijelaskan kalau yang konfirmasi wartawan Zaki membalas. “ohw.” tulis Zaki.

Tak hanya itu, Sutris, Ketua PCNU Pacitan saat menanggapi pertanyaan media (24/1/2023) dengan mengalihkan jawabannya ke lainnya .” Berita NU yang lain banyak, persiapan 1 abad, mau di lihat dan di coba mobil cabang tak suruh bawa mas Arif pagar nusa calon bendahara PC NU untuk di servicekan, saya calon sekum mas Arif calon bendahara sekarang ada di ruang Dinas Bupati akan kordinasi 1 abad NU bersama Forkopimda,” pungkasnya. (MJ)