DAERAH  

Wajib Tahu, Harapan Walikota Depok Saat Resmikan Calender Of Event

Depok, Nusantarapos – Setiap Pemerintah Daerah akan menyiapkan serangkaian kegiatan untuk mempromosikan pariwisata nya pada satu tahun berjalan dengan rangkaian kegiatan yang bisa meliputi festival, pameran, olah raga, Great Sale belanja hingga acara adat budaya setempat.

Seperti adanya Program Kalendar Event atau Event Calendar tahunan biasanya disiapkan oleh kantor dinas pemerintah daerah setiap daerah pada tahun sebelumnya untuk jadwal tahun berikut nya dan biasanya pula di sosialisaskan di Kementrian pariwisata dan Ekoniomi Kreatif di Indonesia pada akhir tahun ketika belum ada pandemi.

Yang menarik lagi, Wali Kota Depok, Mohammad Idris meluncurkan Calender Of Event (COE)-Keriaan Depok (KEPO) Tahun 2023 di Gedung Taman Musik Depok, Kamis (26/01/2023). Calender Of Event ini merangkum berbagai kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selama setahun.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, mulai Maret hingga November tahun ini akan ada banyak acara besar yang diselenggarakan masing-masing Perangkat Daerah di Kota Depok. Mulai dari olahraga, seni budaya, festival, hingga kerajinan tangan. “Nantinya setiap bulan ada event keceriaan dari semua kelompok umur, budaya, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dengan kerajinan tangan yang di kreasi oleh warga Depok,” ujarnya, usai menghadiri acara tersebut.

Walikota Depok menuturkan, salah satu event terdekat yang akan berlangsung Maret mendatang adalah Lomba Panjat Tebing.

Menurutnya, banyak atlet-atlet berbakat yang perlu untuk dikembangkan kemampuannya di Depok. “Ternyata atlet panjat tebing Kota Depok juara di provinsi banyak yang sudah berhasil. Ini perlu kita lombakan dan tingkatkan (skill-nya),” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Depok, Dadan Rustandi menjelaskan, lahirnya Calender Of Event-Keriaan Depok merupakan hasil kolaborasi seluruh perangkat daerah. Ke depan, selain acara-acara yang digelar pemerintah, Calender Of Event juga akan menampung kegiatan yang diadakan komunitas.