TMMD  

Sepenggal Kisah Sertu Tukiyo Dalam Satgas TMMD Kodim/0804 Magetan

Magetan – Pelaksanaan kegiatan bedah rumah dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa ke 104 Kodim 0804/Magetan. Dalam tugas ini Sertu Tukiyo bertugas membangun rumah mbah Jainem yang tinggal di Dusun Jurug, Desa Poncol, Kec. Poncol Kab. Magetan.

Tanpa disengaja, pada saat Sertu Tukiyo berbincang-bincang dengan mbah Jainem, nenek usia senja ini bercerita “Putu kula niki benjing pas wetone pak, genep pitung taun. Bapak ibue pados duit ombo ten kutho” Cerita mbah Jainem.

Mendengar cerita mbah Jainem “mak dek” suara hati Sertu Tukiyo. Tanpa terasa hati berdesir dan mata memerah menahan air mata. Ternyata di dalam gagahnya seoarang Sertu Tukiyo sebagai anggota TNI Koramil 0804/05 Poncol, tersimpan jiwa kebapakan yang penuh kasih sayang. Sesaat setelah mendengar cerita mbah Jainem. Muncul ide dalam benak Sertu Tukiyo “Saya harus bisa membuat kejutan agar anak ini bahagia di hari ulang tahunnya yang ke 7”.

Setelah kegiatan bedah rumah selesai, Sore harinya, tanpa pikir panjang Sertu Tukiyo membeli kue tar dan membuat acara kecil yang sangat sederhana di rumah mbah Jainem(lokasi bedah rumah)sebagai peringatan hari ulang tahun cucunya.

Sungguh kejadian yang luar biasa, mbah Jainem dan cucunya sangat bahagia. Kebahagiaan ini terpancar dari tangisan dan ucapan terimakasih yang tiada henti terucap dari mbah Jainem dan cucunya.

Sepenggal kisah ini menunjukkan perhatian TNI terhadap rakyat. Dengan perhatian-perhatian kecil semacam ini, rakyat merasa dekat dan percaya kepada TNI. Mari kita ciptakan hubungan yang harmonis dengan rakyat, agar citra TNI tetap menjadi yang terbaik, Bersama rakyat TNI kuat.