Siapkan SDM Berkualitas, FKMC Gelar Sosialisasi Kampus 2023

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Forum Keluarga Mahasiswa Cigemblong (FKMC) menggelar kegiatan acara Sosialisasi Kampus 2023 di Aula SMAN 1 Cigemblong (Senin, 30/1/2023) lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk Memberi gambaran sekaligus memotivasi kepada Siswa/i SLTA Se-Kecamatan Cigemblong agar mau melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Anang Ma’ruf Faisal dengan sapaan akrabnya Anang Ivanka selaku Pengurus FKMC dalam keterangannya hari ini menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Kecamatan Cigemblong.

“Saya kira ini merupakan salah satu langkah konkret, karena bagaimanapun juga ini sangat berpengaruh terhadap kemajuan Kecamatan Cigemblong,” ujar Anang saat di konfirmasi media Nusantarapos via telepon.

Menurutnya, semakin banyak SDM berkualitas maka semakin cepat pula Kecamatan Cigemblong untuk mencapai kemajuan.

“Saya lihat di Kecamatan Cigemblong ini jelas sangat banyak Sumber daya Alam (SDA) yang bisa dikembangkan, akan tetapi jika tidak ada kesadaran dari masyarakat terhadap hal tersebut, itu sama saja NOL besar,” imbuhnya.

Sementara, Ketua FKMC Koordinator Serang Riko Roland menyampaikan, kemajuan suatu daerah salah satu faktornya adalah SDM yang berkualitas apa lagi menjelang Pemilu serentak 2024.

“Jika dari bidang ekonomi, Saya selaras dengan apa yang disampaikan Anang akan tetapi pada bidang lain, SDM juga jelas berpengruh, apa lagi menjelang Pemilu serentak 2024,” ucapnya.

Menurutnya, anak muda juga menjadi bagian Penentu maju dan tidaknya suatu daerah.

“Pada Pemilu Serentak 2024, Itu menentukan siapa yang memimpin Negeri ini, Kita harus bisa memilih mana pemimpin yang bisa membawa Cigemblong ke arah perubahan, siapapun itu orangnya,” pungkasnya. (Guffe).