TMMD  

Gerobak Dorong diKerahkan Percepat Pekerjaan Jalan Makadam Jatiroyom

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Guna mempercepat pekerjaan pada pembuatan jalan makadam, para Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, menggunakan gerobak dorong untuk droping material dari tempat terakhir material di dropping,Kamis (14/3/19).

Hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, namun untuk lebih efisiensi waktu dan tenaga agar selain itu juga mempercepat droping material, selain menggunakan tenaga manual dengan diangkat pakai tangan maupun alat yang lain seperti karung dan ember.

Dikatakan Danki Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0711/Pemalang Lettu Infanteri Masraniansyah menjelaskan, “ Agar lebih efisien dalam penggunaan waktu, dan tenaga maka kita gunakan alat gerobak dorong dalam menyuplai material yang ada pada pembuatan jalan makadam,”terang Masraniansyah.

Sementara itu Praka Dodo, anggota satgas yang membawa gerobak dorong tersebut mengungkapkan, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya gerobak dorong tersebut, menurutnya sangat meringankan beban dan lebih cepat dalam bekerja.

“ Gerobak dorong ini sangat membantu pak, baik itu dari segi efisiensi waktu dan tenaga juga sangat menghemat tenaga, pasalnya batu yang diangkut kalau pakai manual harus diangkat 5 orang dengan balik 2 kali ini cukup diangkat 1 kali saja, dan yang jelas pekerjaan akan cepat selesai,”ungkap Dodo. (*)